BeritaDaerah

Hasil Konferdalub IPPAT Kota Mojokerto, Jembatan Komunikasi Yang Baik dan Beretika

Ketua dan anggota IPPAT Pengda Kota Mojokerto

Bagikan Ke

Kota Mojokerto, halonotariat.id – Dengan Keputusan Rapat Pleno IX dalam Rapat Kerja Nasional IPPAT (Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah) No: 09/Rakenas/ll/PPAT/2023, tertanggal 24 Februari 2023, telah memerintahkan Pengurus Daerah (Pengda) untuk melaksanakan Konferda Lub guna menetapkan dan menentukan Anggota Majelis Kehormatan Daerah
(MKD), maka Pengda Kota Mojokerto menggelarnya di X.O.W Resto kota Mojokerto pada Selasa (1/8/2023)

Sehubungan dengan hal itu, Ketua Pengda Kota Mojokerto, Yulita Dasawati Asmoro, SH., mengundang para anggotanya untuk mengusulkan nama Bakal Calon Ketua Umum IPPAT dan Majelis Kehormatan Pusat (MKP) yang sudah terverifikasi sebagaimana surat Pemberitahuan PP IPPAT hasil rapat pleno tim Verifikasi  serta Pemilihan MKD Pengda Kota Mojokerto IPPAT

Presidium Konferdalub Kota Mojokerto IPPAT

Dalam kesempatan itu, ditetapkan Pralina Ratih Savitri, S.H., M.Kn., RR. Endang Wahyuningsih, S.H.,M.Kn. dan Ayu Pramita Kusumawardhani, S.H., M.Kn., selaku Predisium  yang berwenang mengatur jalannya Sidang Pleno Konferdalub Kota Mojokerto, sehingga mulai tata tertib dan pemungutan suara, berjalan lancar.

Dan dihasilkan keputusan Calon Ketua Umum PP IPPAT yaitu Dr. Hapendi Harahap, Calon MKP yaitu Dr. Isy Karimah Syakir dan MKD terpilih untuk Kota Mojokerto adalah Hadi Soetopo, Sh, MKn., Rr. Endang Wahyuningsih, SH MKn., dan Djatining Tjahjani, SH.

Para MKD PPAT terpilih untuk Kota Mojokerto

Dari hasil tersebut, Yulita berharap dengan terlaksananya Konferdalub di Pengda Kota Mojokerto ini, tentunya bisa memenuhi ketentuan AD/ART mengenai pembentukan MKD dan bisa sebagai jembatan komunikasi serta pendampingan kepada anggota yang baik dengan external (pihak luar) sehingga terjalin keharmonisan dan kepastian hukum dalam menjalankan jabatan yang lebih profesional dan beretika.

Kepala Kantah Kota Mojokerto memberikan Materi Pembinaan dan Sosialisasi

Sementara di akhir sesi,  kepala Kantor Pertanahan Kota Mojokerto, Adolf Severlianus Puahadi, S.SiT., MM.,
memberikan materi tentang Pembinaan dan sosialisasi terkait pekerjaan ke-PPAT-an dan hubungan kemitraan dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional).

Baca Lainnya:  Semangat 3K Dalam Pengukuhan Pengurus IPPAT Kab. Malang, Dihadiri Wakil Bupati dan Ditambahkan Eksekusi Oleh BPN

Acara berlangsung dari Pagi hingga Siang, yang dilanjutkan dengan menghadiri Penganugerahan Penghargaan bagi Notaris yang diumumkan terpilih sebagai Notaris Terbaik hasil Pemeriksaan Majelis Pengawas Notaris Daerah Mojokerto (kota dan kab) periode tahun 2022 di Aston hotel Kab. Mojokerto. (den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!