BeritaWilayah

Halal Bi Halal Pengwil Jatim Satukan Hati, Sucikan diri Perkuat Silaturahmi

Bagikan Ke

Pasuruan, halonotariat.id – Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) menyelenggarakan acara Halal Bi Halal di Jack Terace Resto, Taman Dayu Pandaan Pasuruan Jumat siang (12/5/2023).

“Tujuan daripada acara siang hari ini yaitu kita bersilaturahim sekaligus halal bi halal yang diselenggarakan oleh Pengwil Jatim INI”, ungkap Ketua Panpel, Agil Suwarto, ST, SH, MKn.

Melalui silaturahim ini, lanjutnya mari jadikan momen ini untuk selalu bersyukur dan saling maaf memaafkan dan memupuk semangat sehingga terjalin ukhwah islamiyah yang kokoh.

Para Ketua INI Pengwil dan Pengda di Jawa Timur

Sementara dalam sambutannya, Dr. Isy karimah Syakir, SH.,MH.,MKn., mengatakan,”Tentunya bermaaf-maafan tidak di moment yang khusus bulan aramadhan, idul fitri dan bulan syawal saja. Tapi harus kita lakukan setiap hari karena manusia ini gudangnya salah, kesempurnaan hanya milik Allah semata.

Untuk itu, lanjutnya seperti yang didengarnya dalam tausyiyah Ustadz Adi hidayat bahwa minta maaf terlebih dahulu akan mulia dan akan ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT.

“Walaupun kita benar tetap yang mohon maaf terlebih dahulu nantinya akan dimuliakan oleh Allah SWT,” tutupnya.

Para Ketua IPPAT Pengwil dan Pengda di Jawa Timur

Sedangkan Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., mengatakan masih dalam kesempatan 1 syawal 1444H, tentunya acara ini diadakan bersama-sama, bersilaturahmi, Saling maaf memaafkan, tentunya butuh keikhlasan hati untuk bersama-sama saling memaafkan.

Di tempat yang cuacanya segar, sejuk, tidak hujan itu, Henny berharap,” mudah-mudah kita diberikan kesejukan hati bisa menghadiri acara ini untuk bisa ikhlas saling maaf memaafkan.

Tema pada acara Halal Bi Halal ini, yaitu “Dengan Idul Fitri 1 syawal 1444 H Kita Satukan Hati, Sucikan Diri, untuk Memperkuat Tali Silaturahmi”.

Dalam kesempatan itu Henny mengajak Notaris dan PPAT Jatim untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan atas ridho Allah, meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antara kita semua, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Baca Lainnya:  Kontingen Juara Notaria Fest Cup 2022 Jatim
Foto bersama dengan para anggota INI dan IPPAT Se- Jawa Timur

Acara Halal bi Halal yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Aniq Ubaidullah H.E dari (Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah) dengan Saritilawah Yuyun Isnarizanti, SH, MKn. Tausiyah dan Do’a oleh Ustadz Mintika Mesulu Yeni (Ali Dede) dari Turki dan Aaf Abdul Kafi H.E dari Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah.

Diakhiri dengan saling bersalaman, bermaaf-maafan danberjabat tangan, membuat formasi melingkar dan berkeliling diiringi lagu Selamat Hari Lebaran. (Den)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!