BeritaDaerahWilayah

Gunakan Hak Pilih Konferwil IPPAT Jateng Dengan Benar, Jangan Sampai Salah Memilih Sebelum Menyesal

PPAT dan Ketua Pengda Kab. Pemalang INI, Adi Susanto, SH., M.Kn.

Bagikan Ke

Pemalang, halonotariat.id – Konferensi Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Konferwil IPPAT Jateng) sudah pasti akan digelar di The Sunan Hotel Kota Surakarta/Solo, Jawa Tengah pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021 mendatang.

Terkait dengan hal tersebut,  kawasan kantor jalan Jenderal Sudirman Timur Kota Pemalang pada Jumat ( 8/10/2021), Notaris-PPAT yang juga selaku Ketua Pengda Kabupaten Pemalang Ikatan Notaris Indonesia (INI), Adi Susanto, SH, M.Kn., mengungkapkan, “gunakan hak pilih anda sebagai anggota PPAT Jawa Tengah secara baik dan benar, jangan sampai salah memilih figur atau sosok Calon Ketua Pengwil IPPAT (Caketuwil IPPAT) Jateng ke depannya, sebelum menyesal nanti di belakang hari.

Lebih lanjut Adi Susanto yang juga sebagai Tim Sukses Caketuwil IPPAT, Herlina, SH, MH., dan Sekretaris Steering Committee (SC) Konferensi Wilayah IPPAT di Solo ini mengatakan, “sebenarnya figur Caketuwil IPPAT Jateng mendatang tidak hanya dibutuhkan yang bisa atau berhasil dalam win- win solusi saja, atau bahkan soal bras-bres ketegasannya saja. Namun yang lebih penting, dia juga harus mem-protect kepada seluruh anggota PPAT dan melakukan pencegahan secara dini, agar bagaimana masalah-masalah hukum tidak menimpa rekan- rekan PPAT”.

Adi Susanto mengatakan bahwa tegas dan berani saja juga belum cukup. Tapi perlu jiwa yang halus, lembur dan mengedepankan  hati dan perasaan. Diselesaikan dengan kepala dingin, tidak dengan meledak-ledak sebagaimana adat ketimuran yang benar-benar “Adhiluhung” yang harus selalu dijunjung tinggi.

menurutnya Sosok atau figur itu ada pada Ibu Herlina, SH, MH., dimana orangnya lembut, keibuan, sabar, pengalaman sebagai Sekretaris Pengwil IPPAT Jateng, sesuai dengan visi dan misinya akan membangun rumah besar IPPAT dengan hati dan cinta.

Baca Lainnya:  Diskresi Aset Pemukiman Di Atas Air Sebagai Kearifan Budaya Lokal

“Jika diterjemahkan, beliau (Herlina-red), jika telah terpilih sebagai Ketua Pengwil IPPAT Jateng mendatang akan bisa ngayomi, Ngyemi dan secara nothing to lose akan mencurahkan pengabdian dan pengorbanannya kepada seluruh anggota PPAT Jawa tengah,” terangnya.

Pada saat bulan Ramadhan kemarin, kata Adi Susanto, “saya secara terang-terangan pernah “matur” atau bilang kepada Pak Dr. Widhi Handoko, SH, SpN, agar pak Widhi Handoko lebih pas dan pantas maju di bursa level nasional”. Yaitu maju sebagai Calon Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia periode mendatang dan saya saat itu siap untuk menjadi tim suksesnya. Namun entah karena apa beliau, belum tau, karena beliau maju sebagai Caketuwil IPPAT Jateng, maka saya pribadi saat ini menyebabkan untuk sementara pada Konferwil IPPAT Jateng ini, mohon maaf tidak satu gerbong dengan beliau.

“Saya sih tahu persis akan kapasitas, kapabilitas dan kualitas dari Pak doktor Widhi,” terang Adi Susanto. Karena jaringannya yang luas dan seorang akademisi serta praktisi. Maka menurutnya lebih tepat jika beliau tetap membesarkan organisasi INI dan bila perlu beliau mau maju sebagai Calon Ketua Umum INI.

Politik itu adalah sebuah dinamika dalam berorganisasi. Saat di organisasi Kemahasiswaan seperti HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Adi lama di sana. Termasuk dipercaya sebagai Ketua Pengda Kabupaten Pemalang INI 2 (dua) periode dan juga sebagai Pengurus IPPAT Kabupaten Pemalang. Baginya itu sebuah amanah dan kepercayaan yang harus secara Istiqomah dan ikhlas dijalankan serta jangan memandang untung dan ruginya saja.

Dipenutup wawancaranya Adi berharap, “semoga acara Konferwil IPPAT Jateng di kota Solo bisa berjalan sukses dan lancar tanpa kendala suatu apapun. Siapapun nantinya dari kedua Caketuwil IPPAT Jateng, entah itu Bapak Widhi Handoko maupun Ibu Herlina, mereka berdua adalah orang-orang pilihan dan terbaik pastinya dimata seluruh anggota PPAT di Jawa Tengah untuk saat ini”. (ZN/RED)

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!