Berita

Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Wujud Kolaborasi Pemerintah dan TNI

Bagikan Ke

Sidoarjo, halonotariat.id – Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Usman, memimpin Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran(TA) 2024 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Rabu(8/5/2024). Dalam kesempatan itu, Usman, menyampaikan bahwa program TMMD di wilayah Kabupaten Sidoarjo menjadi bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institusi pemerintah dan TNI dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di Kabupaten Sidoarjo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI  yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mengadakan program TMMD di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Kolaborasi ini untuk tetap menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur bangsa,” ujarnya saat sambutan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran(TA) 2024 di Alun Alun Kabupaten Sidoarjo, Rabu(8/5/2024).

Upacara pembukaan TMMD Ke-120 dihadiri juga Plt Bupati Sidoarjo Subandi, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, Komandan Kodim 0816  Kabupaten Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi P, Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Christian Tobing, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo serta sejumlah pejabat Kabupaten Sidoarjo.

Upacara pembukaan diikuti oleh Satuan TNI dari berbagai unsur, Kepolisian Sidoarjo, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidoarjo, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri  Kabupaten Sidoarjo, Mahasiswa dan Pramuka.

Usman mengatakan kegiatan TMMD ini difokuskan pada pengembangan infrastruktur peningkatan kualitas lingkungan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan meningkatkan efektivitas serta kualitas pelayanan publik.” Saya berharap dengan adanya TMMD ini kita dapat merasakan dampak positif yang signifikan,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan proyek program TMMD Ke-120 di Sidoarjo oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidoarjo dan Kodim 0816 Sidoarjo, serta penyerahan sembako oleh Plt Bupati Sidoarjo, Subandi  dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo kepada warga Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Baca Lainnya:  Yasonna : Notaris Sebagai Pintu Pencegahan TPPU dan TPPT

Sementara itu, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, menjelaskan sebanyak 150 personel terdiri dari TNI dan Polri yang dikerahkan dalam TMMD ke-120 Tahun Anggaran(TA) 2024 di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo selama 30 hari.

Dijelaskannya, Para personel TNI dan Polri tersebut fokus pembangunan infrastruktur yang semuanya adalah aspirasi dari masyarakat. ” Harapan kami dengan adanya TMMD ini, agar kedepannya masyarakat bisa lebih maju,”ujarnya. (mad/s)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!