BeritaDaerah

Secara Aklamasi, Ister Angelia Terpilih Kembali Sebagai Ketua

Bagikan Ke

Lamongan, halonotariat.id,- Pengurus Daerah (Pengda) Kabupaten Lamongan Ikatan Notaris Indonesia (INI), menggelar konferensi daerah (konferda) untuk menentukan Ketua pengurus daerah (Pengda) dan Dewan Kehormatan Daerah (DKD) periode 2023-2026. Kegiatan Konferda tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Mahkota Lamongan pada Senin (13/5/2024).

Dalam proses penjaringan ketua Pengda Lamongan INI, Ister Angelia, SH., M.Kn sebagai Petahana didukung lebih dari 50% anggota yang hadir. Yaitu sebanyak 31 suara dari 46 peserta. Dimana dari hasil penjaringan terdapat nama-nama bakal calon lain diantaranya One Ardiansyah, Agus Wiyono, Rendy, Sugiri dan Indah.

Namun dikarenakan sudah mencapai lebih 50% suara peserta dan dari bakal calon tidak dapat melebihi 10 suara, sehingga ditetapkan secara aklamasi Ister Angelia, SH.,MKn sebagai Ketua Pengda Lamongan INI terpilih untuk Periode 2023-2026.

Sementara itu untuk penjaringan  DKD ada 12 bakal calon DKD antara lain yaitu, Suyanto, Eka, Bambang, Corry, Effendi, Dyana, Mahdi, Rini, Ister, Indah, Budi, dan terakhir Sugiri. Akan tetapi yang memiliki suara terbanyak adalah Putu Ayu Eka dengan 18 suara, Bambang dengan 6 suara dan Suyanto dengan 4 suara.

Namun pada saat sebelum di mintai kesanggupan menjabat, Bambang mundur, sehingga anggota diberikesempatan memilih kembali 1 anggota DKD, agar genap menjadi 3 DKD terpilih.

Dalam pilihan DKD Putaran kedua Hendy memperoleh 13 suara dukungan mengungguli suara Sugiri dengan 10 suara. Dengan begitu maka 3 anggota DKD yang ditetapkan terpilih yakni Putu Ayu Eka Putri SH., MKn, Dr Suyanto SH., MH., MKn., M.AP., dan Hendy Asmara SH.

Selaku Ketua Pengda terpilih Ister Angelia menyampaikan, rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh anggota INI atas kepercayaan anggota untuk memegang amanah sebagai ketua Pengda lagi.

Baca Lainnya:  Sang Juara Futsal Putra Pengda Banyuwangi Menang Tanpa Adu Penalty

Ia akan tetap melanjutkan progam- program yang pernah dijalankan sebelumnya, untuk menjaga keharmonisan kepada seluruh anggota dan Instansi pemerintah kabupaten Lamongan khusunya. ” Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh anggota yang telah mempercayakan amanah yang saya emban ini, mari kita jalan bersama-sama dalam menjalankan roda organisasi INI” tuturnya.

Adapun harapannya kedepan semoga INI Kabupaten Lamongan bisa berjalan bersama-sama menjaga keharmonisan anggota yang sudah baik dan tetap mempertahankan hubungan yang sudah baik sama instansi pemerintahan, sehingga lebih berprestasi lagi dalam menjalankan roda organisasi INI.

Diakhir rangkaian acara Konferda Lamongan dilakukan prosesi pelantikan dan Pengukuhan Ketua Pengda terpilih oleh Ketua Pengwil Jatim INI, Dr.Isy Karimah Syakir dan 3 anggota DKD INI Kabupaten Lamongan terpilih oleh Dewan Kehormatan Wilayah Jawa timur. (Dan/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!