BeritaDaerah

UMSIDA dan IPPAT Sidoarjo Sepakat Dalam Penyelenggaraan MBKM

UMSIDA dan IPPAT Pengda Sidoarjo

Bagikan Ke

Sidoarjo, halonotariat.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) menggelar acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) serta Diskusi Publik Bersama Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Daerah (Pengda) Sidoarjo, di Aula UMSIDA pada Senin, (14/3/2022).

Dalam Kesempatan tersebut, Ketua IPPAT Pengda Sidoarjo, Muhammad, SH., MKn., memberikan materi terkait Penegakan Kode Etik Notaris dan PPAT sebagai Profesionalisme Pejabat Akte Otentik dalam upaya memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat.

Pemaparan Materi Diskusi Bersama

Sedangkan mengenai MoU dan MoA itu, UMSIDA dan IPPAT bersepakat mengadakan Perjanjian Kerja Sama Penyelenggaraan Catur Dharma Perguruan Tinggi, termasuk di dalamnya Penyelenggaraan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Dimana maksud dan tujuan dari diadakannya kerja sama ini adalah untuk meningkatkan penyelenggaraan Catur Dharma Perguruan Tinggi (PT), mendukung pelaksanaan Kurikulum MBKM dalam memperkuat dan menambah kompetensi lulusannya serta meningkatkan mutu pelaksanaan pembelajaran.

Penandatanganan MoU IPPAT Sidoarjo dan UMSIDA

Selain itu juga dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa UMSIDA untuk mendapatkan pengalaman belajar  di lingkungan Kerja PPAT Sidoarjo. Sehingga PPAT Sidoarjo bisa memberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas lulusan dari UMSIDA.

Adapun bentuk kegiatan kerja sama ini, dijelaskan Muhammad, berupa pemagangan, penelitian, sharing keilmuan diantara para pihak yang mendukung iklim akademik yang kondusif. Yang nantinya pihak UMSIDA akan mengirimkan Mahasiswa Program Studi Hukum Fakultas Bisnis, Hukum dan Ilmu Sosial untuk magang serta mendapatkan bimbingan pengawasan dari PPAT Sidoarjo.

MoU dan MoA IPPAT Sidoarjo dan UMSIDA

Disisi lain nantinya pihak UMSIDA  juga bisa merumuskan pencapaian pembelajaran berupa  lokakarya kurikulum, seminar atau kegiatan Akademik lainnya bersama dengan IPPAT pengda Sidoarjo. (DN/Red)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Proses Demokrasi Konferda IPPAT Sidoarjo Mempercayakan Kembali Muhammad Menjadi Ketua
admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!