BeritaDaerah

Sego Krawu Hybrid Pengda INI Gresik di Era Global

Kupas Tuntas Analisa Hukum dan Peranan Notaris dalam Proses Akuisisi serta pembubaran PT

Jajaran Panpel pengda Gresik dan Pengwil Jatim INI bersama Narsum

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman wawasan Notaris, Pengda INI Gresik menyelenggarakan Full day seminar Hybrid (offline & online) di ballroom Hotel Horison GKB Gresik pada Selasa (29/3/2022).

Ketua Panitia Pelaksana (panpel) Lita Cahayani, SH., MKn, mengatakan, seminar itu dinamakan Sego Krawu, kepanjangan dari Seminar Pengda Gresik Notaris kreatif berwawasan luas. Sebagaimana diketahui bersama bahwa “Sego Krawu” merupakan makanan khas Gresik yang artinya nasi krawu. Sama-sama disajikan namun beda bentuk dan pemanfaatannya.

Sego krawu ala pengda Gresik INI diselenggarakan secara hybrid (offline maupun online) yang diikuti bukan hanya dari kalangan Notaris saja, melainkan dari umum juga ALB Notaris yang sedang mengumpulkan poin sebagai salah satu syarat menempuh jenjang profesi Notaris. Bahkan Kepala Kantah Gresik, Dr. Asep Heri, SH., MH., mengikutinya secara online dan menugaskan 10 staffnya hadir secara offline diruang seminar. Sehingga total jumlah peserta seminar offline sebanyak 196 peserta dan peserta online lebih dari 60 peserta.

Tema ini lanjut Lita adalah “Analisa Hukum dan Peranan Notaris dalam Proses Akuisisi serta pembubaran PT dalam dunia bisnis di era global”. Dengan Nara Sumber Pusat, Aulia Taufani, SH., dan Penanggap, Wahyudi Suyanto, SH.,M.Hum (Dewan Pakar dan Emiritus Jatim) yang  dimoderatori MPD Notaris Gresik, Janto Kusuma KOE, SH., M.Hum.

Jajaran Pengurus dan Narsum bersama Peserta offline

Sementara ketua Pengda Gresik INI, Farah Nurani Tjinong, SH., mengatakan tujuan Seminar ini pastinya untuk menambah wawasan, yang mana peranan notaris untuk terkait pembuatan Akta PT mulai dari pendirian, perubahan, pembubaran, pasti notaris sangat berperan dalam hal itu. Sehingga punya bekal dalam penerapan keilmuan apabila ada pekerjaan terkait dengan hal-hal tersebut dengan baik.

Baca Lainnya:  Bakti Sosial "Satu Cinta INI - IPPAT Badung" Untuk Kemanusiaan

Ditambahkannya, seminar ini juga merupakan program kerja dari pengda gresik INI Bidang Pendidikan dan Pelatihan. Dimana dalam peranan Notaris yang berkaitan dengan Perseroan Terbatas (PT), mulai dari Pendirian, Perubahan dan Pembubaran pastinya sangat penting dalam pembuatan akta-akta Notariilnya.

Narasumber, Penanggap, Moderator bersama ketua pengda, MKN Gresik dan Jatim

“Saya selaku ketua pengwil jatim INI, tentunya mengucapkan terima kasih kepada pengda-pengda yang selalu berkegiatan secara aktif, seperti kegiatan pengda  gresik INI”, ungkap Siti Anggraeni Hapsari, SH.,MH.

Dalam hal ini, lanjutnya, Salah satu tujuan berorganisasi dari INI adalah untuk meningkatkan kualitas kemampuan di bidang keilmuan dari seluruh anggotanya itu merupakan kewajiban Pengurus. Jadi disamping kegiatan-kegiatan lain, kegiatan utamanya adalah untuk selalu membuat upgrading, refreshing dengan meningkatkan keilmuan kenotariatan dari keutamaan ilmu-ilmunya.

Temanyapun menurut SAH, merupakan kebutuhan notaris sehari-hari dan sangat terkaitan dengan program pemerintah ‘easy going to bisnis’, dimana kemudahan pemerintah itu harus ditunjang dan di support oleh Notaris. Seperti diketahui dimasa pandemi ini beberapa perusahaan mengalami proses akuisisi dan Pembubaran, sehingga mekanismenya sangat penting untuk diketahui.

Penerima Doorprice Penanya Terbaik dari MPD Notaris Gresik

Diakhir acara Pemaparan materi Narasumber dan Penanggap yang telah memberi kesempatan kepada peserta online dan offline bertanya, diberi doorprice menarik dari panpel. Selain itu juga pemberian di berikan kepada peserta yang hadir hingga akhir dengan cara spin acak undian yang menentukan penerima doorprice tersebut. (DN/Red)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!