BeritaWilayah

Rakerwil dan Rapat Gabungan Pengwil Jatim IPPAT, Rumuskan Materi Untuk Rakernas 2023

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Pengurus Wilayah Jawa Timur (Pengwil Jatim) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah dan Rapat Kerja Gabungan dengan tema “Penguatan Peran Majelis Pengawas dan Pembina PPAT Untuk mewujudkan PPAT yang Berintegritas dan Bermartabat di Java Paragon Hotel Surabaya (17/2/2023).

Ketua Panpel, Dr.Diah Aju Wisnuwardhani, SH.,MHum., menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan Rakerwil hari ini,  sebelumnya telah dilaksanakan Pra-Rakerwil secara online (14/2/2023) yang diikuti oleh 89 peserta, diantaranya adalah semua Pengurus Wilayah, Ketua Pengda, Dewan Pakar, Dewan Penasehat, dan Dewan Advokasi IPPAT. Acara Pra-Rakerwil itu dimulai dari pukul 15.30-20.10 WIB.

“Apresiasi buat para peserta Pra-Rakerwil yang telah hadir mengikuti dari awal hingga akhir. Karena semua bidang telah menyampaikan evaluasi kerja selama 1 tahun sebelumnya dan rencana kerja setelah itu kita melakukan rakerwil. Masukan dan saran dari  Dewan Pakar, Dewan Penasehat, dan Dewan Advokasi pun telah kami rumuskan, yang digunakan sebagai dasar dalam Rakerwil ini, yang dihadiri lebih dari 140 pengurus,” ujar Dr. Diah Aju.

Suasana peserta Rakerwil dan Rapat Gabungan Pengwil Jatim IPPAT

Sementara Ketua Pengwil Jatim IPPAT, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn., dalam sambutannya mengatakan,”Rakerwil ini adalah perintah dari AD/ART perkumpulan IPPAT, yang mana sedikitnya satu tahun sekali harus diselenggarakan”.

Seperti yang sudah diketahui bahwa pada saat itu setelah dilantik, Ketua Pengwil Jatim IPPAT juga melantik pengurus wilayah, sekaligus melaksanakan Rakerwil pertama. Dan hari ini dilaksanakan untuk Rakerwil yang ke-2.

Ketua Pengwil Jatim IPPAT bersama Ketua Pengda Se-Jatim

Rakerwil ini menurut Isy adalah untuk mengevaluasi kinerja dari pengurus yang sudah dilakukan maupun yang belum dilakukan untuk next kedepannya dan juga perlu bimbingan, masukan dan arahan dari Dewan Penasehat, Dewan pakar, Dewan Advokasi, maupun Majelis Kehormatan Wilayah. Hal itu lanjutnya nanti akan ada masukan-masukan untuk pelaksanaan Rakernas tgl 23,24 Februari 2023 nanti di Depok.

Baca Lainnya:  Sosialisasi dan Peresmian SILOPINTER Meningkatkan Pelayanan Masyarakat Gresik

“Semoga Rakerwil ini akan membawa kebaikan, kemanfaatan dan keberkahan bagi kita semua,” ujar Isy menutup sambutannya yang sekaligus membuka dimulainya Rakerwil Jatim IPPAT.

Presidium dan Pengurus harian Pengwil Jatim IPPAT dalam memimpin Rapat

Dalam Rakerwil yang dipimpin Ketua Pengwil Jatim IPPAT bersama Pengurus hariannya, memilih Presidium untuk mengatur jalannya sidang pleno. Dan terpilih Sitaresmi Puspadewi Subianto, SH., Sulikarmiati, SH., MKn dan Justiana, SH.

Dalam rapat yang dipimpin ketua presidium Sitaresmi, menskorsing jalannya rapat dikarenakan korum tidak terpenuhi dan di isi dengan materi mengenai Isu Aktual Administrasi Pemerintah dalam Pelaksanaan tugas MPPD dan MPPW, dengan narasumber dari Kepala Biro Hukum dan Humas Lembaga Administrasi Negara (LAN), Tri Atmojo Sejati, ST, SH, M.Si.

Ketua Panpel dan Ketua Pengwil Jatim IPPAT menyerahkan Cinderamata kepada narasumber

Menutup sesi pertama sebelum ishoma, Ketua Pengwil Jatim IPPAT mendapat surprize dari para pengurus Jatim yang bersorak mengucapkan selamat Ulang tahun kepada Dr Isy Karimah Syakir, sekaligus menyerahkan tumpeng sebagai rasa syukur peringatan hari kelahirannya.

Pemotongan tumpeng Hari Kelahiran Dr. Isy Karimah Syakir

Di lanjut sesi kedua rapat dibuka kembali dengan paparan Evaluasi Kinerja Pengwil Jatim IPPAT selama Tahun 2022, Laporan Keuangan Pengwil Jatim IPPAT sampai dengan Tahun 2022. Perumusan dari masukan- masukan Para Ketua Bidang dan Para Ketua Pengda IPPAT se-Jatim serta Masukan dari MKW, Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Dewan Advokasi, dengan bahan materi Pembahasan Rakernas 23-24 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Bambang Heru Djuwito, SH.,MHum., memaparkan materi terkait Budaya Organisasi dan ditambahkan oleh Gatot Triwaluyo, SH., serta Machfud Fauzi, SH., yang menyampaikan akan pentingnya suara, pemikiran-pemikiran dan sikap Jatim dalam Rakernas IPPAT di Depok pada 23-24 Februari 2023 mendatang. (Den/red)

Bagikan Ke

Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!