BeritaDaerah

Penyuluhan Program PTSL Tim 5 BPN Gresik di Desa Hulaan Menganti Lancar

Bagikan Ke

Gresik, halonotariat.id – Penyuluhan Program Strategi Nasional PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) sudah mulai di luncurkan di Balai Desa Hulaan kec. Menganti oleh perangkat Desa Hulaan dan pihak BPN Kantor Pertanahan kab. Gresik pada Selasa (22/3/2022) bagi Warga di tiga Dusun Desa Hulaan, yakni Dusun Sidomulyo, Tlogobedah dan Hula’an.

Hamdani Widianto, Kepala Desa Hulaan mengatakan perlu adanya penyuluhan terhadap warganya mengenai PTSL agar dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala apapun.

Ditambahkannya target pendaftar untuk warga di Desa Hulaan mencapai 300 bidang lahan yang akan di sertifikatkan. Namun demikian, dirinya tidak membatasi warganya yang akan mendaftar, yang nantinyapun akan dikelola panitia.

Sementara ketua Tim V PTSL, Arif Bayuardi menyampaikan untuk timnya sendiri ada 18 Desa di kecamatan Menganti dan 25 Desa di kecamatan Cerme yang akan dilakukan penyuluhan dan Sosialisasi PTSL.

Ditargetkannya untuk kecamatan Menganti sendiri bisa mencapai 9 ribu bidang tanah terdaftar dan 5 ribu bidang tanah terdaftar untuk kecamatan Cerme.
Diharapkannya semua bisa berjalan lancar, tidak ada kendala dan tepat waktu. Setidaknya Agustus ini bisa selesai semua.

Dalam Penyuluhan tersebut, salah satu warga mengeluhkan mengenai petok D yang di anggunkan kepada pihak perbankan. Namun Arif memberi kemudahan dengan catatan pemohon bisa minta legalisir foto copy petok D sesuai aslinya kepada pihak perbankan, lalu saat sertifikat jadi, maka wajib di tukar dengan petok D asli yang nantinya menjadi kelengkapan data bagi pihak BPN. (DN/Red).

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Warga Boteng Jangan Sampai Ketinggalan PTSL 2022
admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!