Opini

Pengkaderan Advokat dan Praktisi Hukum Bermental Nasionalis Sinergi Fatmah Isroil Bersama HAM Associates

Bagikan Ke

Kediri, halonotariat.id – Kantor Hukum Fatmah Isroil Associates, Sekaligus sekretariat DPC APSI Kediri menerima kunjungan dari Kantor Hukum HAM Associates Surabaya, di Kediri, 12 Januari 2022

Kunjungan ini berlangsung di sekretariat DPC APSI Kediri yang beralamat di Ngadiluwih, Kabupaten Kediri dibawah pimpinan Fatmah, S.Sy., M.H. pada pukul 12.00 WIB hingga sore hari.

Kunjungan ini memuat beberapa agenda dan visi misi, diantaranya kaderisasi paralegal dan advokat lintas OA (Organisasi Advokat) dan lintas kantor hukum. Diantaranya APSI (Asosiasi Pengacara Syari’ah Indonesia), KAI (Kongres Advokat Indonesia), dan Peradi (Persatuan Advokat Indonesia).

Menurut Ibrahim Hamdi, S.H.I selaku pimpinan kantor hukum HAM Associates Sekaligus DPC APSI Sidoarjo “Sebagai paralegal sekaligus santri sarjana UIT Lirboyo yang berpraktek hukum harus mampu fleksibel dalam penerapan nilai nilai Syari’ahnya, penting di imbangi dengan jiwa nasionalisme dalam menjaga sikap profesionalisme”, tutur Ibrahim kepada beberapa paralegal kader HAM Associates.

Fatmah, S.Sy., M.H menyampaikan “Sebagai seorang advokat dan paralegal, sangat penting di tanamkan nilai mawasdiri, mawashati dan mawasfikir, semuanya harus berdasarkan fakta dan undang-undang, menjaga kode etik dan disiplin diri .

Agenda kunjungan dilanjutkan interview oleh HAM Associates kepada beberapa kader calon anggota yang direkomendasikan oleh kantor hukum Fatmah Isroil Associates. Pengkaderan tersebut di ikuti oleh beberapa mahasiswa lulusan Fakultas Syari’ah Universitas Islam Tribakti Lirboyo.

Harapan kedepannya, melalui mitra kerjasama yang diadakan dua kantor hukum lintas OA (Organisasi Advokat) ini, tercetak praktisi hukum handal yang nasionalis. Yaitu mengedepankan Pancasila, kepentingan bangsa, dan menegakkan keadilan untuk seluruh masyarakat. (red)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  Antisipasi Aksi Kejahatan Mafia Tanah
error: Dilarang Copas !!