BeritaDaerah

Pengda Mojokerto Menuju Puncak Gunung Pundak, Rayakan HUT INI ke -114

Pengda Mojokerto Di puncak Gunung Pundak

Bagikan Ke

Mojokerto, halonotariat.id – Pengda Mojokerto INI, merayakan HUT INI Ke-114 di puncak gunung Pundak dengan ketinggian 1.585 Meter Diatas Permukaan Laut (MPDL) pada hari minggu (17/7/2022).

Ketua Pengda Mojokerto INI, Gema Bismantaka, SH., MKn., mengatakan bahwa dalam perayaan HUT INI ke-114 yang dilakukan Mojokerto, selain penyuluhan hukum kepada masyarakat, Bakti Sosial dan pengobatan gratis melalui Notaris Masuk Desa, kali ini juga melakukan Pendakian menuju puncak Gunung Pundak.

Pemandangan asri mulai dari lereng gunung hingga puncak Gunung Pundak, lanjut Gema, dapat dinikmati keindahan dan kesegarannya hingga bisa lebih dekat dengan alam, menambah rasa syukur atas karunia-Nya dan kebersamaan dengan rekan-rekan sejawat.

Ketua Pengda Mojokerto INI, Gema Bismantaka, kibarkan Pataka INI dan IPPAT di Puncak Gunung Pundak

Sebagai Koordinator Kegiatan, Notaris/PPAT, Febryanti S. Layardi S.H., S.E., Ak., M.Kn., telah melakukan survey lokasi terlebih dahulu, sebelum para pendaki dari Pengda Mojokerto INI-IPPAT melakukan hiking ke Gunung Pundak. Hal itu bertujuan agar dapat dipersiapkan perbekalan apa saja yang harus dibawa.

“Dari 45 peserta yang ada, terbagi menjadi 5 rombongan. Setiap rombongan, diatur antara yang pernah naik gunung dengan yang tidak pernah naik gunung. Dan masing-masing group, didampingi 1 porter/pemandu”, ujar Febry.

Senam peregangan sebelum Pendakian

Sebelum pendakian, lanjutnya, para pendaki terlebih dahulu melakukan senam peregangan. Setelah pembagian kelompok, perkenalan Pemandu, pengarahan dan do’a bersama.

Pendakian dimulai pukul 8.30 WIB, dengan lama perjalanan sekitar 3 jam. Akan tetapi kloter 1 bisa sampai di puncak pukul 11.00 WIB. Dan sambil menunggu yang lain sampai dipuncak, bisa merasakan cuaca cerah hingga berkabut pada hari itu.

Para Pendaki dari Pengda Mojokerto

Dari pengalaman pendakian hari ini, Febry mengatakan memang melelahkan, tapi juga mengesankan. Dan rencananya 3 bulan kedepan akan dilakukan lagi pendakian ke Kawah Gunung Ijen, salah satu destinasi keindahan alam Jawa Timur. (Den/Red)

error: Dilarang Copas !!