BeritaDaerah

Pengda Malang Raya INI Laksanakan Seleksi ALB

R. Imam Rahmat Sjafi'i, saat menyampaikan materi Pembekalan

Bagikan Ke

Malang, halonotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Malang Raya Ikatan Notaris Indonesia (INI), telah melaksanakan Kegiatan Pembekalan dan Seleksi ALB (Anggota Luar Biasa), sebagai amanah dalam Peraturan Perkumpulan (Perkum) no.14/PERKUM/INI/2018, di Atria hotel Malang pada Rabu (15/3/2023).

Ketua Pengda Malang INI, R. Imam Rahmat Sjafi’i, SH.Mkn., menuturkan bahwa untuk pelaksanaan Seleksi kali ini di ikuti oleh 24 peserta yang telah lulus S2 Program Studi Kenotariatan. Dimana peserta, tentunya akan memilih untuk menjadi anggota INI, yang selanjutnya dapat mengambil jenjang karir sebagai Notaris.

Pemateri Pembekalan dan peserta Seleksi ALB

Sebelum pelaksanaan ujian seleksi ALB, kegiatan diawali dengan pembekalan secara panelis oleh R. Imam Rahmat Sjafi’i, SH.MKn., dan Dwi Rossulliati, SH., MH., yang memaparkan materi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Kode Etik Notaris serta Perkum INI.

Dengan materi itu, diharapkan kedepan dapat menghasilkan notaris yang profesional, terampil, berkepribadian baik dan berakhlak mulia, sebagaimana pengaturan ALB dalam Perkum no.14 tahun 2018.

Penyerahan Cinderamata kepada Pemateri Pembekalan Seleksi ALB

Untuk Penilaian kelulusan seleksi sendiri, dilakukan oleh Pengda dan Pengurus Wilayah, dengan pedoman komposisi penilaian adalah 60% untuk test tertulis dan 40% untuk wawancara. Sedangkan pengumuman seleksi dilakukan selambat-lambatnya 2 minggu setelah pelaksanaan Seleksi ALB.

Dan bagi peserta seleksi yang dinyatakan lulus, akan mendapatkan Surat Keterangan Lulus Seleksi ALB dari Pengda penyelengara seleksi. Yang selanjutnya dapat mendaftarkan diri sebagai ALB di website resmi INI (www.ini.id). (Den)

Bagikan Ke

Baca Lainnya:  One Day Seminar Surabaya, Kupas PERDA Yang Mengatur Kewajiban Notaris dan PPAT
Redaksi
the authorRedaksi
error: Dilarang Copas !!