BeritaDaerahNasionalWilayah

Metanoia Pancarkan Wajah Kristus Dalam PD Oikumene Notaris/PPAT IMMANUEL Jawa Timur

PD Oikumene Notaris/PPAT IMMANUEL Jawa Timur

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Persekutuan Do’a (PD) Oikumene Notaris/PPAT IMMANUEL Jawa Timur, berkumpul memenuhi panggilan aktifitas rutin kerohanian yang diadakan sebulan sekali di minggu ke-2 setiap bulannya di lt.3 Kantor Notaris Maria Tjandra, Jl. Teuku Umar Surabaya (13/8/2022) secara Hybrid (onsite dan insite).

Dihari Spesial ini, menurut Ketua PD IMMANUEL, Sitaresmi Puspadewi Subianto, SH., dekorasinya serba Merah dan Putih, mengingatkan bahwa sebentar lagi, pada tanggal 17 Agustus, Negara Indonesia tercinta akan merayakan Ulang tahunnya yang ke-77.

Suasana Peribadatan bersama Romo Bayuhadi Ruseno, OP (Bayu Ruseno)

Sitaresmi menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada Romo Bayuhadi Ruseno, OP (Bayu Ruseno) yang telah menyampaikan tema Pertobatan Sejati dari Hamba Menjadi Putra (Metanoia), sehingga menguatkan dan mengingat kembali bahwa kita ini bukan hanya sekedar hamba tapi juga putra ahliwaris kerajaan surga, yang tentunya harus mencontoh memakai wajah Allah didalam diri kita masing-masing, supaya mereka yang diluar melihat Allah dalam diri kita.

Ditambahkannya bahwa hari ini juga spesial, karena Jatim mendapat kehormatan dengan kehadiran tamu-tamu spesial dari bidang kerohanian PP INI. Dan diakuinya bulan ini merupakan bulan pertamanya ditunjuk sebagai ketua PD IMMANUEL oleh Ketua sebelumnya, A.A. Andi Prajitno, SH., yang purna tugas sebagai Notaris/PPAT disaat peringatan HUT PD IMMANUEL yang ke-22 pada bulan Juni lalu.

“Sebetulnya pelayanan tidak mengenal pensiun, tapi Pak Andi berpikir harus ada regenerasi dari yang muda-muda tampil menggantikan,” jelasnya.

Ketua PD IMMANUEL, Sitaresmi Puspadewi Subianto, SH , beserta Jajaran Pengurus

Dalam kesempatan itu pula, Sita Resmi memperkenalkan jajaran pengurus yang diantaranya sebagai wakil ketua Janto Kusuma, Sekertaris Lidia Susi dan Yulita, Bendahara Ibu Happy dan Ibu Avie, Ibu Maria yang selalu support sarana dan prasarana. Tim Multi media ada Nike dan Yolanda yang sedang mengikuti agenda bela Negara di RINDAM V Brawijaya, serta Johannes dan Robby dengan singers nya, walaupun bukan Notaris tapi terus mensupport pelaksanaan PD IMMANUEL ini. Tak lupa DR. David yang juga merupakan Bidang Kerohanian Pengwil Jatim.

Baca Lainnya:  5.233 Narapidana DKI Jakarta Terima Remisi HUT RI ke-76

“Di Jawa Timur ini sangat Solid sekali, antara yang senior dengan yang Junior saling bergandengan tangan, saling membantu untuk PD ini tetap eksis hingga saat ini sudah 22 tahun,” ungkap Sita. Hal itu juga tidak lepas dari para penasehat Ibu Citra Susanti, salah satu pendiri PD bersama Yunita Purba dan A.A. Andi Prajitno.

Fokus utamanya adalah persekutuan untuk kemuliaan Tuhan sehingga bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok, tapi dengan rendah hati melayani satu dengan yang lain, karena satu saudara di dalam kristus.

“Jadi apapun yang kita lakukan, mari kita pancarkan wajah kristus melalui setiap langkah kita. Semoga kita terus berusaha menjadi semakin baik dan semakin baik terus, supaya nama Tuhan sendiri yang dimuliakan,”terang Sita.

Bidang Kerohanian Kristen dan Katolik PP INI saat berinteraksi online

Pada kesempatan itu juga, Bidang Kerohanian Kristen dan Katolik PP INI. Lamria Simamora, SH yang mewakili rombongan, sangat mengapresiasi wadah PD Oikumene Notaris ini. Atas permintaan PD Jatim melalui suratnya kepada PP INI, rombongan bisa hadir pada pelaksanaan PD kali ini.

“PD ini termasuk yang lama, sudah 22 tahun berjalan lancar dan tidak pernah tertunda serta keakrabannya sungguh luar biasa. Walau dimasa pandemi dilakukan secara online hingga sekarang yang sudah mulai mereda, selalu tepat waktu di minggu ke-2 dan dibuat Hybrid sehingga seluruh Indonesia masih tetap bisa mengikuti ibadah secara online”, ungkapnya.

Perayaan Jemaat PD IMMANUEL yang berulang tahun

Dirinya berharap untuk semua agama apapun, kesatuan dan keakraban itu harus terus di pupuk tanpa harus membanding-bandingkan atau membeda-bedakan Ras, Suku dan agama apapun itu baik adanya. Setelah dari Jatim, dirinya beserta rombongan berencana akan mengunjungi daerah-daerah lain juga, seperti Kalimantan, Banten, DKI, Jabar dan lainnya. (Den/red)

error: Dilarang Copas !!