BeritaWilayah

Khotmil Qur’an Hybrid Perdana Pengwil INI dan IPPAT Jatim

Khotmil Qur'an INI dan IPPAT Pengwil Jatim

Bagikan Ke

Surabaya, halonotariat.id – Sinergitas bidang kerohanian agama Islam Pengurus Wilayah Jawa Timur (Pengwil Jatim) INI dan IPPAT menggelar Khotmil Qur’an 30 Juz perdananya secara Hybrid (online dan offline) di kantor sekertariat bersama INI dan IPPAT Jatim, di Jl.Mawar 44 Surabaya pada Sabtu pagi (19/3/2022).

Khotmil Qur’an atau Khatam Qur’an adalah menyelesaikan atau menamatkan bacaan Kitab Suci Al-Quran yang merupakan kitab Suci bagi umat Islam. Selaku Pemandu acara, Achmad Muin, S.H., S.E., M.Kn, yang juga Kabid Kerohanian Islam IPPAT Pengwil Jatim, berharap acara hari ini bisa dilaksanakan secara istiqomah pada setiap bulannya.

Kabid Kerohanian Islam INI dan IPPAT bersama Peserta Khotmil Qur’an offline

Sedangkan Ketua Pengwil Jatim IPPAT, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn., Secara online menyampaikan, “Alhamdulillah wa Syukurillah kita telah diberikan nikmat iman, nikmat Islam, nikmat sehat, nikmat rejeki,  nikmat Silaturahmi dan nikmat-nikmat lain yang diberikan Allah SWT”.

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini, lanjutnya tentu harus disambut  dengan penuh kebahagiaan. Dengan  membaca dan mengkhatamkan Al Qur’an adalah salah satu amal ibadah yang paling dicintai Allah. Dengan harapan apa yang dikerjakan hari ini diridhoi Allah SWT dan mendapat kelapangan hidup serta terhindar dari segala bala bahaya.

Peserta Khotmil Qur’an online

Hal senada juga disampaikan Kabid Kerohanian Islam INI Pengwil Jatim, Agil Suwarto, ST., SH., MKn.,dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, mudah-mudahan kita semua bisa melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya. Oleh karena itu kegiatan Khotmil Qur’an hari ini, pengwil Jatim sangat mensupport sekali pelaksanaannya.

Tak lupa juga dirinya menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya atas support dari rekan-rekan yang telah bersodaqoh baik berupa makanan maupun minuman dan lain-lain yang berlimpah mendapat keberkahan yang berlimpah pula.

Baca Lainnya:  KUDA Pengwil Jatim INI di Banyuwangi Agenda Pembinaan dan Penguatan Kode Etik dan UUJN
Pemberian Sovenir dan Cinderamata Khotmil Qur’an yang hadir

Moch. Zaenuri yang akrab dipanggil Gus Zaen, pengasuh pondok pesantren Nurul Qur’an Jetis Mojokerto yang memimpin Khotmil Qur’an, terlebih dahulu menyampaikan Tauziahnya bahwa tujuan membaca Al-Qur’an itu banyak, agar semua bisa mengetahui dan tepat sasaran.

Salah satunya dalam hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah, bahwa siapa saja yang berkumpul membaca kitab Allah (Al-Qur’an) bersama-sama atau bergantian, maka Allah akan menurunkan ketenangan hatinya dikasih ayem, tenang, tentram dan diselimuti dengan rahmat Allah SWT.

Orang kalau sudah diselimuti rahmat Allah SWT menurutnya InsyaAllah apapun bentuk perbuatan-perbuatan yang dilakukan sesuai dengan bidangnya masing-masing, disitu dikasih jalan keluar oleh Allah SWT. Dan orang yang selalu diselimuti oleh rahmatnya Allah SWT kemanapun pergi, disitu selalu dikasih keselamatan dan rejeki yang tidak akan putus.

Dan disamping itu, selain hatinya dikasih tentram oleh Allah SWT, selalu dirahmati, diikuti rahmat Allah SWT, kemudian malaikat itu berada disekitarnya mengelilingi kita semuanya. (DN/Red)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!