BeritaWilayah

Ketua Terpilih Konferwil IPPAT Jawa Tengah Widhi Handoko, Hasil Kerja Keras dan Dukungan Luar Biasa

Pelantikan ketua terpilih Dr. Widhi Handoko,SH., SpN oleh PP IPPAT

Bagikan Ke

Semarang, halonotariat.id – Sempat tertundanya Konferensi Wilayah (Konferwil) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Jawa Tengah (Jateng), akhirnya pada hari rabu, 03 November 2021, pelaksanaannyapun terlaksana dengan tertib dan lancar di Merbabu Grand Ballroom PRPP Semarang.

Ketua Panitia Wahyu Nugraha, SH., mengucapkan permohonan maafnya kepada seluruh anggota IPPAT Jawa Tengah bahwa pelaksanaan konferwil IPPAT Jateng yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2021 di kota Solo, tertunda hingga hari ini, Rabu, 03 November 2021 dan dilaksanakan di kota Semarang”.

Diceritakannya bahwa pengunduran waktu pelaksanaan tersebut adalah setelah terbentuknya panitia pelaksana oleh pengwil IPPAT Jateng pada bulan september dan sudah melalui ujian tertulis oleh SATGAS Covid Surakarta tentang pelaksanaan konferwil IPPAT Jateng di Hotel The Sunan Surakarta, panitia segera mempersiapkan semuanya. Namun kemudian pada tanggal 18 oktober di saat panitia sudah me-share segala sesuatu mengenai persiapan pelaksanaan, terbit surat dari Polres Surakarta bahwa disarankan tempat untuk dipindahkan di kota lain.

Kemudian panitia mengembalikan kepada pengwil karena kewenangan menentukan tempat konferwil ada pada pengurus wilayah. Dan pada tanggal 19 oktober panitia mendapatkan kabar dari pengwil bahwa tempat dipindahkan di Hotel Best Western Solo Baru. Dan pada tanggal 21 oktober ijin tersebut terbit pagi hari, kemudian pada sore malam harinya, ijin itu dicabut. Dikarenakan jumlah peserta lebih dari 1.000 orang, sehingga dikhawatirkan terjadi claster covid-19.

Untuk itu panitia mengembalikan kepada pengwil mengenai tempat penyelenggaraan. Dengan di mediasi PP IPPAT, para calon yaitu Dr. Widhi Handoko, SH., SpN., dan Herlina, SH., SpN., MH., dipertemukan dengan satu kesepakatan pelaksanaan dilaksanakan pada hari ini di Semarang.

Baca Lainnya:  Rakerda Pengurus Surakarta Jaring Bakal Calon Ketua dan MKW IPPAT

Jumlah pendaftar Konferwil IPPAT Jateng sebanyak 1.357 terhitung sejak ditutupnya pendaftaran tanggal 20 oktober jam 00.00 dan angka ini tidak berubah sampai hari ini, sehingga hari ini, jumlah peserta 1.357 terdaftar dari jumlah PPAT Jateng yang terdaftar sebanyak 2.230 sehingga dalam telah memenuhi Kuorum.

Dari Hasil Pemungutan Suara pemilihan, diperoleh 623 suara untuk Widhi Handoko dan 579 Suara untuk Herlina. Dengan demikian Dr. Widhi Handoko, SH., SpN., terpilih menjadi ketua Pengwil IPPAT Jawa Tengah periode 2021-2024.

Dalam kesempatan pidato kemenangannya, Widhi Handoko menyampaikan bahwa dalam pencalonan nya, bukanlah semata-mata atas kehendak pribadinya. Namun atas pilihan para anggota IPPAT yang menginginkan perubahan hingga sekarang bisa berdiri dan terpilih menjadi ketua. Hal itu merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan yang luar biasa dari seluruh anggota untuk mensinergikan dan harmonisasi INI dan IPPAT Jawa Tengah. Yang tentunya juga untuk harmonisasi dengan PP IPPAT dan stake holder terkait.

Selain itu juga terpilih sebagai Majelis Kehormatan Wilayah (MKW) IPPAT periode 2021-2024, ketua: Dr. M. Hafidh, SH., MKn., Sekertaris: Esti Tri Darwanti, SH., dan Anggota, Zaki Tuanaya, SH. Yang langsung dilantik oleh Ketua Umum PP IPPAT, Dr. Hapendi Harahap, SH., MH. (ZN/Red)

Bagikan Ke

admin
the authoradmin
error: Dilarang Copas !!