BeritaDaerah

Diharap Ketua Terpilih Konferda IPPAT Lamongan Memiliki Dialektika, Akademis, Analogis dan Logika

Seorang PPAT wajib menghormati pendahulunya, karena melalui pendahulunya, PPAT baru tidak perlu merasakan kerugian dan ketidakpastian hukum mengingat Para pendahulunya yang telah menyempurnakannya

Bagikan Ke

Lamongan, halonotariat.id – Konferensi Daerah (Konferda) IPPAT Pengda Lamongan yang dilaksanakan di LSC pada Sabtu (28/5/2022) berhasil menemukan Ketua Baru, dari penjaringan sekaligus pemilihan langsung oleh anggotanya yang hadir lebih dari 50% jumlah total PPAT di seluruh Kab. Lamongan. Yaitu 45 Peserta hadir dari total 84 PPAT Lamongan.

Ketua Panitia Pelaksana yang sekaligus plt. Ketua Pengda Lamongan, Dr. Mahdi, SH., MKn., berharap pimpinan nanti yang terpilih memiliki dialektika dengan BPN sebagai mitra, dengan pengwil dan juga PP IPPAT, serta kemampuan akademis yang baik, analogis dan logika juga, agar anggotanya tidak sampai terjerat permasalahan hukum.

Cinderamata untuk Kantah Lamongan dari Pengda Lamongan IPPAT

Selain itu dirinya berharap,” kita harus menghormati senior kita, kita harus menghormati para pendahulu kita, karena kita tidak berhutang apapun dalam membuat akta dari senior kita”

Artinya seorang PPAT wajib menghormati pendahulunya, karena melalui pendahulunya PPAT baru tidak perlu merasakan kerugian dan ketidakpastian hukum, mengingat Para pendahulunya telah menyempurnakannya.

Narsum Polres dan Pengwil Jatim IPPAT serta jajaran Pengda Lamongan

Dalam acara itu hadir pula para undangan dari Kantor Pertanahan Lamongan, Polres Lamongan serta Ketua Pengwil Jatim IPPAT berserta Jajaran yang membuka peresmian acara Konferda IPPAT Pengda Lamongan.

Sebagai acara Pembuka, telah terpilih 3 anggota Presidium yang memimpin jalannya pelaksanaan Konferda. Mulai dari Penjaringan Bakal Calon (Baca) Ketua terpilih, Laporan pertanggung Jawaban Pengurus lama, penetapan Calon ketua dan pemilihan calon ketua terpilih hingga ditetapkannya Ketua terpilih.

Presidium Konferda IPPAT Lamongan

Setelah di peroleh 8 nama yang diusulkan anggota sebagai Baca ketua, ditetapkan dan di setujui Forum hanya 3 nama usulan terbanyak yang berhak di pilih anggota sebagai ketua. Namun, Presidium mengskorsing acara karena ada upgrading yang disampaikan oleh Pengwil Jatim IPPAT dan Polres Lamongan serta Sosialisasi MoU IPPAT dengan Polda.

Baca Lainnya:  Terpilih Sri Hartatik Sebagai Ketua Baru Pengda Jombang IPPAT

Dari 3 nama usulan tersebut adalah Indah Supraptiwi, Corry Belem dan Suyanto. Namun dari 3 nama tersebut, saat diberi kesempatan Presidium menyatakan kesanggupan dan visi misinya, Suyanto lebih memilih mundur.

Pelantikan Ketua Terpilih Pengda IPPAT Lamongan

Akhirnya, 2 Kandidat dilaksanakan pemilihan. Dan dihasilkan 35 Suara untuk Indah Supraptiwi dan Corry Belem hanya mendapatkan 9 suara saja.

Dengan hasil tersebut, Indah Supraptiwi, SH., MKn., terpilih menjadi ketua Pengda Lamongan IPPAT Baru untuk periode 2021-2024. Dihari itu juga, Ketua Pengwil Jatim IPPAT, Dr. ISy Karimah Syakir, SH., MKn., MH., melantiknya dihadapan seluruh anggota yang hadir.

Dedikasi Buku Kamus Hukum dan PPAT dari Dr. Mahdi, SH, MKn., MH.,

Tak hanya itu, dalam sela-sela acara tersebut, Mahdi membagikan kenang-kenangan berupa buku yang di dedikasikan untuk Pengda Lamongan dan alm. Yuke Tresna Ardian, ketua Pengda Lamongan IPPAT periode 2018-2021 yang meninggal sebelum masa baktinya berakhir. (DN/Red)

Bagikan Ke

error: Dilarang Copas !!